KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT MERAYAKAN HARI PASKAH TAHUN 2024

Nurul KRedaksi - Kamis | 02 Mei 2024 | WIB
KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT MERAYAKAN HARI PASKAH TAHUN 2024
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT MERAYAKAN HARI PASKAH TAHUN 2024

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Dalam Perayaan Hari Paskah Tahun 2024 Korps Marinir ditunjuk sebagai panitia penyelenggara mengelar ibadah bersama prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang beragama Nasrani dari beberapa Komando Utama (Kotama) TNI AL Wilayah Jakarta, yang dilaksanakan di Gereja Oekumene Bahtera Kasih Korps Marinir Cilandak, Jl.Raya Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Kamis (02/05/2024).

Dimana acara tersebut diawali dengan registrasi, laporan ketua panitia Letkol Marinir Daniel Tarigan yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Komandan Brigade Infantri – 1 Marinir, dan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsia., yang dibacakan oleh, Laksamana Muda TNI A.R Agus Santoso, S.T., C.Fr.A., CHRMP., yang merupakan Pater Kristen TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta. Dengan mengangkat Tema "Spirit Paskah Mewujudkan Prajurit TNI AL yang prima".

Dalam amanat Kasal menyampaikan, “Hari Paskah merupakan peristiwa penting dalam liturgi gereja umat kristiani. Paskah merupakan berita suka cita dimana kasih Tuhan yang tanpa batas telah dicurahkan kepada umat manusia dan menjadi dasar bagi iman kristiani dalam setiap segi kehidupan, baik kepada sesama manusia maupun vertikal dengan sang Maha Kuasa,”tambah Kasal.

Kasal berharap dalam momen paskah ini hendaknya segenap umat kristiani TNI Angkatan Laut dapat menyatakan kasih yang tulus itu dengan mengamalkan makna pengorbanan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan sebagai abdi negara maupun di tengah kehidupan masyarakat.perayaan ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas berkatnya dalam kehidupan ini, bersyukur atas kebangkitan-Nya yang menganugerahkan penebusan dosa dan keselamatan sehingga kita menerima kepastian kehidupan kekal.