Dandim 0901/Samarinda Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer

Biro JakartaRedaksi - Selasa | 16 April 2024 | WIB
Dandim 0901/Samarinda Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Dandim 0901/Samarinda Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer

Samarinda, Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Inf Yusub Dody Sandra , S.I.P., M.I.Pol. memimpin pemakaman secara Militer Alm keluarga alm. Kolonel Inf Purn H.Sarjowi,S.H yang meninggal dunia karena sakit. dimakamkan di TMP Kesuma Bangsa Samarinda. Senin ( 15/04/24).

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum,TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,
Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati.

Dandim menambahkan jika semasa hidup almarhum ada kesalahan yang dilakukan ia meminta untuk dimaafkan.mari kita bersama-sama memaafkannya, dan bagi keluarga yang di tinggalkan semoga diberikan ketabahan, kesabaran, keikhlasan atas berpulangnya Almarhum,” pesan Dandim.

Turut hadir Kasdim 0901/Samarinda Para Danramil dan Para Perwira Staf Kodim 0901/Samarinda

Pendim 0901/Samarinda