Peduli Kesehatan Anak Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Gelar Posyandu Balit

Nurul KRedaksi - Senin | 15 April 2024 | WIB
Peduli Kesehatan Anak Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Gelar Posyandu Balit
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Peduli Kesehatan Anak Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Gelar Posyandu Balita

Jakarta. Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang serta meningkatkan status kesehatan dan perkembangan balita di wilayah perbatasan RI – Malaysia, personel Pos Seriang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad bersama Puskesmas Badau mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Seriang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu (06/04/2024).

Kegiatan Posyandu merupakan Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan serta diharapkan dapat memantau status perkembangan Balita sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan Balita lebih dini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad Letkol Arm Ady Kurniawan M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kalbar.

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan Satgas sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia balita.

“Kami ingin selalu bisa membantu program pemerintah yang dapat mensejahterakan rakyat di wilayah perbatasan, salah satunya dengan kegiatan Posyandu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Ngai Serilih selaku Bidan Puskesmas Badau mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Seiang Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad yang telah membantu dalam kegiatan Posyandu.

“Kami sangatlah bangga dengan bapak-bapak TNI yang sudah membantu dan peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini,” ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.