Merawat Bumi, Jajaran PDI Perjuangan Jakarta Timur Lakukan Penanaman Pohon

Nurul KRedaksi - Sabtu | 28 Januari 2023 | WIB
Merawat Bumi, Jajaran PDI Perjuangan Jakarta Timur Lakukan Penanaman Pohon
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Merawat Bumi, Jajaran PDI Perjuangan Jakarta Timur Lakukan Penanaman Pohon

Bertempat di Waduk TIU, Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung. Jakarta Timur, pada Sabtu, 28 Jan 2023 Jajaran PDI Perjuangan Jakarta Timur, Gerakan Merawat Bumi, Merawat Pertiwi, dengan tema "AKSI POLITIK HIJAU, KADER PDI PERJUANGAN JAKARTA TIMUR", acara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo, DPD PDI-P DKI Jakarta, Wiliyam Yani, Sekretaris DPC PDIP Perjuangan Jakarta Timur, Eko Witjaksono, Wakil Camat Cipayung, Ibu Heni, Sekel Setu,Riswanto dan jajaran DPC PDIP Jakarta Timur.

Riswanto (Sekel) mewakili lurah Setu
Mengaku bersyukur atas dukungan jajaran DPC PDIP Jakarta Timur yang telah Membantu kami untuk menanam beberapa pohon yang ada di lingkungan waduk TIU ini, semoga bermanfaat untuk warga masyarakat Setu, ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Camat Cipayung, Ibu Heni, "Jadi kita senang untuk hal-hal yang positif yang bermanfaat untuk masyarakat banyak, karena kita tidak memandang apapun tapi tujuan dari teman-teman semua adalah murni, dan luar biasa untuk kemaslahatan umat, dan ini tentunya kami sangat menyambut baik, dan sekali lagi saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasamanya, paparnya.

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo dalam keterangan nya menegaskan, apa pada pagi ini kita menggoreskan kenangan di waduk tiu ini dan kita terus bersemangat dan bertekad untuk melestarikan alam dan untuk merawat bumi yang kita cintai ini gimana ini merupakan hari ke-743 setelah PDI Perjuangan rencanakan aksi politik hijau yang dimulai tanggal 10 januari 2021 artinya bahwa PDI Perjuangan telah melakukan rangkaian panjang untuk melestarikan bumi dengan penanaman pohon,Dan ini sebagai bentuk gotong - royong seluruh jajaran DPC, PAC, Ranting maupun kader PDI Perjuangan se-jakarta Timur.

Dan ini juga dalam rangka Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50, juga sebagai rangkaian peringatan hari kelahiran ibu Ketua Umum. PDP Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada 23 Januari 2023 lalu, dan ini bentuk perhatian kita pada PDI Perjuangan yang kita cintai bersama, tegas Dwi Rio Sambodo.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Jakarta Timur, Eko Witjaksono, bahwa ini kegiatan merawat bumi yang telah dicanangkan oleh DPP PDIP Perjuangan pada tahun 2021 dan ini bersifat berkelanjutan Untuk itu kita akan selalu mengisi ruang-ruang publik yang memang bisa kita bantu dalam penghijauan.

Kalau kita hitung dari 2021 kontribusi PDIP Jakarta Timur kurang lebih sudah menancapkan menanam bibit tanaman baik itu tanaman kayu keras maupun buah-buahan sebanyak 4.600 pohon yang ada di wilayah Jakarta Timur dan sepanjang aliran sungai serta kita juga sudah menebar beberapa benih ikan di waduk-waduk di Jakarta Timur.

Dan karena ini fungsinya untuk menahan air, maka kita lebih prioritaskan pada tanaman keras yang bisa menahan air. untuk itu dengan aksi politik hijau ini kami berharap Ke depan banyak lagi warga masyarakat dan stakeholder lain untuk bersama-sama menjaga lingkungan, menghidupkan wilayah serta turut merawat bumi. bahkan kita berharap Ke depan bisa menjadi sarana rekreasi maupun wisata alternatif dan tempat interaksi masyarakat Jakarta Timur, tegas Eko Witjaksono. (Pry)