Alumni Akabri 94 Di Kota Samarinda,Gelar Baksos Sunat Massal, Pengobatan Gratis, Donor Darah Dan Pem

Biro JakartaRedaksi - Sabtu | 15 Juni 2024 | WIB
Alumni Akabri 94 Di Kota Samarinda,Gelar Baksos Sunat Massal, Pengobatan Gratis, Donor Darah Dan Pem
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Alumni Akabri 94 Di Kota Samarinda,Gelar Baksos Sunat Massal, Pengobatan Gratis, Donor Darah Dan Pembagian Sembako Gratis,

Alumni Akabri 94 Di Kota Samarinda, Dandim Samarinda dan Ketua Persit KCK Cab XIV Dim 0901/Samarinda Dukung Penuh Kegiatan Bakti Sosial

SAMARINDA - Memperingati “30 tahun Darmabakti” Abituren AKABRI 94 menggelar kegiatan bakti sosial seperti bagi sembako, cek kesehatan, donor darah serta sunatan massal, bertempat di sport center Korem 091/ASN Jl. Awang Long Kota Samarinda, Sabtu (15/06/24).

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw yang dibacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo S.I.P, mengatakan, “Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Abituren AKABRI 94 merupakan wujud kepedulian serta sebagai bentuk pengabdian TNI untuk terus mendukung program kemanusiaan dalam hal apapun, juga sebagai bentuk kepedulian sosial dan pengimplementasian 8 wajib TNI serta komitmen kita dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bakti sosial ini tentunya merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial terhadap situasi dan kondisi kehidupan masyarakat, dan kegiatan ini juga merupakan bagian dari komunikasi sosial dan merupakan wujud kerja nyata Bhakti Abituren akabri 94 terhadap rakyat guna membantu meringankan beban kehidupan yang dipikulnya.

Turut hadir Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P, M.Si., Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo S.I.P, Para Kasi kasrem 091/Asn, Para Dan Kabalak Aju Korem 091/ASN, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto,S.I.K, Kakesbangpol Kota samarinda Sucipto Wasis, Direktur PT. Pelabuhan samudara Palaran Buyung Pramitra, Perwira, Bintara, Tamtama dan Ibu Perist Jajaran Korem 0901/ASN dan Peserta Donor Darah, Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis.

“Dan dibutuhkan peran Satuan Teritorial Kodim, Koramil dan Babinsa yang terjun langsung di lapangan, untuk mendukung suksesnya kegiatan bakti sosial ini, dalam hal ini Kodim 0901/Samarinda yang di pimpin langsung oleh Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P.,M.I.Pol turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini, Dandim mengatakan “Apapun kegiatan yang berkaitan dengan sosial dan membantu masyarakat Kodim 0901/Samarinda beserta jajarannya siap membantu dengan sepenuh hati, karena bagi kami membantu masyarakat merupakan kegiatan yang mulia” Ungkap Dandim.

Seperti hari ini ada 100 kantong darah yang telah di donorkan, 100 anak sudah di khitan dan 150 orang mendapatkan pengobatan gratis, harapan masyarakat kegiatan seperti ini dapat terus di lakukan untuk membantu saudara saudara kita yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan dari TNI AD khususnya di wilayah Kota Samarinda.

Pendim 0901/Samarinda.