Danmenarmed 2 Kostrad Panen Hasil Ketahanan Pangan Satuan di SKP

Nurul KRedaksi - Jumat | 14 Juni 2024 | WIB
Danmenarmed 2 Kostrad Panen Hasil Ketahanan Pangan Satuan di SKP
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Danmenarmed 2 Kostrad Panen Hasil Ketahanan Pangan Satuan di SKP

Jakarta. Setelah sekian lama proses penanaman yang kurang lebih dua sampai tiga bulan, Danmenarmed 2 Kostrad memetik hasil ketahanan pangannya bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed 2 dikebun SKP (sentra ketahanan pangan) pada hari Selasa (12/06/2024).

Turut hadir Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed 2 Divif 2 PG Kostrad Ny. Ani Siswo Budiarto beserta pengurus persit yang lainnya. Kegiatan Panen tersebut bertujuan untuk memetik hasil dari ketahanan pangan yang sudah dirawat di lingkup satuan. turut hadir ibu lurah kesatrian beserta ibu pkk kelurahan kesatrian ikut memanen hasil kebun bersama ibu persit.

Ketahanan pangan menjadi aspek penting bagi para prajurit di lingkungan Satuan dengan memanfaatkan lahan kosong yang digunakan maka Satuan membuat Sentra Ketahanan Pangan (SKP) dalam satuan . Hasil yang dipetik dalam kegiatan panen tersebut berupa Pakcoy dan cabe.

Di tempat yang sama selaku Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan "Pemanfaatan lahan kosong yang dijadikan sebagai pusat penanaman urban farming sangatlah bermanfaat, di lahan seperti itu kita bisa menanam berbagai tanaman buah, sayur, dan tanaman toga sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan dinas sehari hari " Pungkas beliau. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.