Bugar dan Sehat, Prajurif Divif 1 Kostrad Senam SKJ 88 Dan Lari 8 Km

Nurul KRedaksi - Kamis | 02 Februari 2023 | WIB
Bugar dan Sehat, Prajurif Divif 1 Kostrad Senam SKJ 88 Dan Lari 8 Km
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA



Bugar dan Sehat, Prajurif Divif 1 Kostrad Senam SKJ 88 Dan Lari 8 Km

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. memimpin pelaksanaan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) dan lari 8 Km sebagai salah satu upaya dalam menjaga kebugaran dan kesehatan Jasmani prajurit bertempat di Lapangan Hitam Markas Divif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Senin (31/01/2023).

Pelaksanaan kegiatan senam SKJ 88 merupakan program rutin yang mulai saat ini dilaksanakan setiap minggu oleh seluruh Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad yaitu pada hari Selasa dan hari Jumat. Senam SKJ 88 tersebut cukup mudah untuk dilaksanakan dan menyehatkan dengan kombinasi olah gerak seluruh tubuh dari kaki hingga kepala. Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Senam SKJ 88 yang diikuti oleh seluruh prajurit dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Setelah melaksanakan senam SKJ 88 seluruh prajurit melaksanakan lari perorangan jarak 8 Km dengan titik start dari Lapangan Hitam Divif 1 Kostrad. Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah implementasi perintah Panglima TNI untuk menghidupkan dan mengaktifkan kembali senam SKJ 88 yang sudah lama tidak dilaksanakan oleh satuan TNI, senam dilaksanakan sebanyak 2 set sebelum melanjutkan program olahraga lainnya.

Turut hadir mendampingi Pangdivif 1 Kostrad pada pelaksanaan kegiatan Senam SKJ 88 dan lari 8 KM di Madivif 1 Kostrad antara Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., Para Asisten Divif 1 Kostrad dan para prajurit dari satuan-satuan yang berada di sekitar Madivif 1 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.