Gerak Cepat Dan Tanggap Babinsa Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Nurul KRedaksi - Rabu | 01 Februari 2023 | WIB
Gerak Cepat Dan Tanggap Babinsa Bantu Evakuasi Pohon Tumbang
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Gerak Cepat Dan Tanggap Babinsa Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Samarinda- Babinsa Koramil 01/Smd Ulu Kodim0901/Smd Serma Surata bersama petugas pemadam kebakaran Kota Samarinda dan Relawan Pawang Samarinda melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa ruas jalan di Jalan P.Antasari Perum Pondok Wira 1 RT. 11 Kelurahan Teluk Lerong Ulu Kecamatan Sungai Kunjang, Selasa (31/1/23).

Pohon tumbang itu terjadi saat karena hujan disertai angin kencang, beruntung saat terjadinya pohon tumbang tidak ada masyarakat yang sedang melintas, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Serma Surata yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di daerah lokasi tumbangnya pohon, begitu mendapat informasi langsung melakukan gerak cepat dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna membantu evakuasi pohon tumbang tersebut.

Disela-sela evakuasi, Serma Surata menyampaikan bahwa dengan kecepatan penanganan bencana seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisir, apalagi pohon tumbang ini menimpa badan jalan. Untuk itu harus segera dilakukan pembersihan agar lalu lintas bisa kembali berjalan normal.

Untuk mengatasi hal tersebut, selaku Babinsa saya harus bergerak cepat membantu evakuasi dan mengajak masyarakat membersihkan pohon tumbang tersebut. Ungkapnya.

Saya berkewajiban untuk menghimbau semua pihak khususnya warga masyarakat, dengan keadaan kondisi cuaca saat ini untuk berhati-hati dan mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang timbul, Ujarnya.

Pendim 0901/Smd