Bupati Klaten Bantu 5 Bus Mudik Gratis kepada Paguyuban Warga Klaten

Nurul KRedaksi - Jumat | 29 April 2022 | WIB
Bupati Klaten Bantu 5 Bus Mudik Gratis kepada Paguyuban Warga Klaten
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Bupati Klaten Bantu 5 Bus Mudik Gratis kepada Paguyuban Warga Klaten

Mudik Gratis Bareng Gubernur Ganjar Pranowo dan Paguyuban Jawa Tengah, rombongan Paguyuban Warga Klaten (PWK), mendapat bantuan 5 bus dari Bupati Klaten, serta tambahan 1 Bus dari Ganjar Pranowo dan 1 bus dari Bank Jateng.

Rombongan mudik gratis di berangkatkan pada kamis 28 April 2022 dari lapangan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Program mudik gratis yang diselenggarakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Serta didukung Paguyuban Jawa Tengah (PJT) tersebut memulangkan sebanyak 5.748 warga Boro/perantau asal Jateng. Dan diangkut dengan 126 bus.

Pelepasan mudik gratis oleh Gubernur Ganjar Pranowo sendiri, dengan didampingi sang istri, Siti Atikoh.

Ketua Paguyuban Jawa Tengah KRT Drs H Leles Sudarmanto, MM.MBA, didampingi Sekjen PJT Frahma Alamiyarsa pada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program rutin tahunan PJT bersama Kantor Penghubung Jateng di Jkt, dan
Pemberangkatan bus mudik gratis hari ini dilepas langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di halaman parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah.

Semoga dengan terselenggaranya mudik Gratis 2022 ini Diharapakan warga perantau yang berasal dari Jawa Tengah, bisa menikmati mudik bertemu dengan orang tua, sanak saudara di kampung halaman tercinta, papar KRT Leles Sudarmanto.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Paguyuban Klaten, KRA Mulyatno Prawirodinegoro,SH.MH didampingi Sekjen PWK, KRT Hartono ST bahwa atas nama Paguyuban Warga Klaten mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Klaten yang telah membantu 5 bus untuk warga Klaten di Jakarta, semua bus cukup bagus dan dalam kondisi baik, sehingga warga PWK dapat tiba di Klaten dengan aman dan nyaman, serta selamat sampai tujuan.

Ini juga atas hubungan dan kerjasama yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan warga Klaten di Jakarta dan sekitarnya, maupun warga yang tinggal di Klaten, paparnya.

Bupati Klaten yang diwakili Kabid Angkutan, Dishub Kabupaten Klaten, Sapto Widyarsono juga mengapresiasi Paguyuban Warga Klaten yang turut membantu kelancaran mudik hari ini. Dan kerjasama ini diharapkan dapat terus terjalin bahkan ditingkatkan lagi untuk kesejahteraan warga Klaten, harapnya. (Pry)