Siswa SMA Budi Mulia Jakarta Pusat Ikuti Pelatihan Leadership Dari P3M TSM

Biro JakartaRedaksi - Senin | 25 April 2022 | WIB
Siswa SMA Budi Mulia Jakarta Pusat Ikuti Pelatihan Leadership Dari P3M TSM
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Siswa SMA Budi Mulia Jakarta Pusat Ikuti Pelatihan Leadership Dari P3M TSM

Salah satu program dalam memberikan bekal bagi peserta didik di sekolah adalah latihan kepemimpinan siswa. Program ini diberikan dengan tujuan untuk mendorong siswa agar memiliki kemampuan memimpin yang baik dan berkualitas. Dengan meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Melalui pelatlihan Leadership, maka diharapkan dapat membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat, Untuk itulah melalui Program Pengabdian Pada Masyarakat,Trisakti School of Management (TSM) pada Kamis, tanggal 21 April 2022 kembali melakukan Pelatihan dan Seminar Leadership pada Siswa-siswi peserta didik di SMA Budi Mulia, Jakarta Pusat.

Program ini diberikan pada peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa-siswi kelas XII (12) dengan tema, “Motivasi menyambut dunia kerja hubungannya dengan pemilihan jurusan perkuliahan”.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah dari SMA Budi Mulia, Pak Gresio menegaskan, bahwa Pelatihan seperti ini sangat baik bagi siswa, selain untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang jurusan perkuliahan dan peluang dunia kerja, hal ini juga sangat diperlukan untuk menambah dan mengasah SoftSkill tentang Jiwa Kepemimpinan, serta Karakter dan Perilaku Unggul dalam berbagai bidang, terutama tentang Kepemimpinan dan Kemandirian.

Untuk kedepannya, Trisakti School of Management dan SMA Budi Mulia, Jakarta Pusat, mempunyai komitmen yang sama, untuk melanjutkan kerjasama yang sangat baik ini, dalam bidang Pelatihan yang lainnya, sehingga diharapkan akan ada tindak lanjut setelah pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan ini, dimasa yang akan datang.

Kami bersyukur kegiatan Pelatihan pada tanggal 21 April 2022 ini, bisa diikuti oleh sekitar 135 orang peserta LDK, dengan didampingi oleh wali kelas dan guru pendamping, sehingga diharapkan para siswa-siswi peserta LDK dapat meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan kemandirian di sekolah maupun saat mereka bekerja nanti, dengan memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif, harapnya.

Dalam paparannya, Dr. Agustinus Sri Wahyudi, SE, MBA dan Drs. Karel Tjahjadi, MM banyak menekankan kepada pembentukan Karakter, Perilaku dan Jiwa Kepemimpinan yang Unggul.

Hal ini sangat penting agar peserta LDK dapat menjadi individu pemimpin yang mempunyai semangat dan daya juang yang tinggi dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Pelatihan ini dibawakan dengan sangat menarik dan interaktif serta dengan banyak memberikan contoh-contoh aplikatif dan implementatif.

Dr. Agustinus Sri Wahyudi, SE, MBA dan Drs. Karel Tjahjadi, MM juga memaparkan dan memberikan ulasan mendalam, bahwa Kepemimpinan di masa datang, akan sangat banyak menghadapi tantangan yang berat dikarenakan akan terjadi perubahan-perubahan yang sangat cepat dan dinamis. Ketidakpastian merupakan hal yang harus dihadapi serta diantisipasi di masa depan. Oleh karena itu, diperlukan generasi muda calon pemimpin bangsa, yang dapat melakukan antisipasi serta memberikan solusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.(Red)