Karyawan LAI Ikuti Pelatihan "Leadership" dari Pengabdian Masyarakat STIE Trisakti

Biro JakartaRedaksi - Jumat | 25 Maret 2022 | WIB
Karyawan LAI  Ikuti Pelatihan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Karyawan LAI Ikuti Pelatihan "Leadership" dari Pengabdian Masyarakat STIE Trisakti

Sebagai salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. pada hari Jumat, 25 Maret 2022 dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti atau yang dikenal dengan Trisakti School of Management (TSM) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. dan Pengabdian kali ini mengambil tema "Leadership" dimana dalam kegiatan yang digelar secara Daring tersebut, diselenggarakan di Lembaga Alkitab Indonesia (LAI). Pelatihan ini secara khusus diikuti oleh pegawai level Manajerial di LAI yang berjumlah sebelas orang.

Dalam pelatihan kali ini TSM mengirimkan dua orang Intruktur yang juga merupakan dosen yaitu Dr. Ian Nurpatria, S.E.,M.M dan Dr. Klemens W.P, S.E.,M.M. Pola pelatihan yang disajikan ditampilkan dengan cukup menarik walaupun dilakukan secara daring. Kedua instruktur banyak memberikan materi dalam bentuk kasus aktual yang diselingi dengan video yang menarik. Materi yang menarik dan disajikan secara lugas dan dua arah membuat para peserta tidak hanya tertarik dan tidak merasa bosan, namun juga mengapresiasi dengan banyak melakukan sharing pengalaman dan pertanyaan.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat TSM, yang kebetulan juga instruktur pelatihan pada kali ini, Dr. Klemens W.P,S.E.,M.M mengaku bersyukur dapat memberikan bekal Leadership bagi Karyawan Lembaga Alkitab Indonesia, mesti dilakukan secara Daring, namun diharapkan dengan Pelatihan ini, selain untuk menambah pengetahuan dari para peserta juga diharapkan dapat membantu menyelesaikan berbagai macam persoalan di dalam organisasi yang terkait dengan Leadership.

Kegiatan Pengabdian yang dilakukan oleh TSM di LAI ini bukan merupakan kali pertama, melainkan pelatihan yang kedua. setelah sebelumnya melakukan pelatihan Search Engine Optimalization bagi seluruh staf LAI di Indonesia. Kedepan diharapkan kerjasama serta kemitraan STM dengan Lembaga Alkitab Indonesia dapat terus ditingkatkan, dan atas nama Trisakti School of Management kami mengucapkan terima kasih, kepada Manajen LAI atas kepercayaannya dan berkomitmen untuk terus bermitra dengan TSM, ungkapnya. (Nrl)