Sturman Panjaitan, S.H Minta Masyarakat Sei beduk, Jaga Persatuan dan Kesatuan

Nurul KRedaksi - Kamis | 05 November 2020 | WIB
Sturman Panjaitan, S.H Minta Masyarakat Sei beduk, Jaga Persatuan dan Kesatuan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Sturman Panjaitan, S.H Minta Masyarakat Sei beduk, Jaga Persatuan dan Kesatuan

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), sebagaimana program Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, juga dilakukan oleh Wakil Rakyat anggota DPRRI, Mayjen TNI MAR (PURN) Sturman Panjaitan, SH dari Fraksi PDI Perjuangan yang terpilih dari daerah pemilihan Kepulauan Riau, sehingga pada 4 Oktober 2020 dalam kesempatan untuk menemui konstituennya melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, yang dihadiri warga Masyarakat dari Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut banyak Warga Sei Beduk memanfaatkan dan menyampaikan keluhannya kepada anggota DPRRI Dapil Provinsi Kepri, tentang permasalahan Ekonomi, Sosial, Budaya, Pariwisata, Kesehatan dan Pendidikan di Kota Batam, agar program Nasional yang sudah di programkan oleh Pemerintah Pusat juga bisa dirasakan manfaatnya bagi warga Kepri, khususnya Kota Batam.

Disampaikan Sturman Panjaitan, SH, bahwa 4 Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Merupakan pondasi bangsa yang sudah final dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, serta tidak perlu dipermasalahkan, tinggal bagaimana kita jalankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini merupakan bagian dari penguatan implementasi yang harus dikuasai oleh Masyarakat Indonesia, khususnya generasi penerus bangsa, dalam upaya mengokohkan persatuan dan kesatuan serta produktivitas kesinambungan dalam pembangunan yang akan datang. Generasi muda harus dapat memahami nilai-nilai kebangsaan. Sehingga diharapkan mereka bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, tegas Sturman SH. (Red)