Sturman Panjaitan, S.H Gelar Sosialisasi 4 Pilar PMRRI Bersama 150 Pemuda dan Pendeta

PriyonoRedaksi - Selasa | 20 Oktober 2020 | WIB
Sturman Panjaitan, S.H Gelar Sosialisasi 4 Pilar PMRRI Bersama 150 Pemuda dan Pendeta
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Sturman Panjaitan, S.H Gelar Sosialisasi 4 Pilar PMRRI Bersama 150 Pemuda dan Pendeta

Dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara yang majemuk dengan aneka ragam Suku, Ras, Budaya dan Agama, dengan 1.128 Suku, bahasa dan budaya, yang terbentang 16.056 pulau dari Sabang sampai Merauke, serta untuk menopang kebebasan, keleluasaan kemajemukan tersebut, Sturman Panjaitan, S.H menggelar Sosialisasi 4 Pilar PMRRI.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPRRI yang digelar di Provinsi Kepulauan Riau, pada Sabtu 21/8/2020 tersebut,dihadiri 150 peserta para Muda/mudi dan Pendeta Gereja Dari DENOMINASI Perwakilan dari 15 Gereja di Kota Batam. Sebagai upaya untuk menanamkan semangat Gotong-royong dan Toleransi antar umat Beragama.

Dalam paparannya, Mayjen TNI. Mar (Purn) Sturman Panjaitan, SH menegaskan bahwa untuk memerangi penyebaran Covid -19, dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan rajin cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, Wajib Memakai Masker saat keluar rumah hingga menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain, Pemerintah dalam melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan berbagai aturan pembatasan memang berdampak dalam ekonomi, namun hal tersebut untuk menyelamatkan jiwa seluruh rakyat Indonesia, ini butuh penyadaran kita semua, untuk mentaatinya.

Kegotong-royongan juga harus dilakukan ditengah pandemi Covid 19 tersebut, bagi yang mampu hendaknya menyisihkan untuk membantu yang kekurangan, bantuan Pemerintah tidaklah mampu memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat yang berkekurangan, untuk itulah kepedulian yang memiliki rezeki lebih, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 tersebut, pintanya.

Didepan para Pemuda-pemudi Gereja, dan Gembala Gereja ( Pendeta ) Dari Kota Batam tersebut, Sturman Panjaitan, SH juga berpesan agar para Pemuda turut berperan aktif dalam menjaga toleransi antar umat beragama, untuk saling menghargai antar umat dalam menjalankan ibadahnya, apapaun agama yang dianut, Sikap toleransi sangat dibutuhkan serta saling tolong-menolong antar sesama manusia, tanpa memandang suku, ras maupun agama, pintanya. (Red).