Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Sturman Ajak Srikandi & Sarinah Projo Jaga Persatuan dan Kesatuan

Nurul KRedaksi - Kamis | 06 Agustus 2020 | WIB
Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Sturman Ajak Srikandi & Sarinah Projo Jaga Persatuan dan Kesatuan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Sturman Ajak Srikandi & Sarinah Projo Jaga Persatuan dan Kesatuan

Ditengah kesibukannya sebagai wakil rakyat di DPRRI, Politisi PDI Perjuangan yang terpilih dengan suara terbanyak di Provinsi Kepulauan Riau, Sturman Panjaitan, SH masih menyempatkan diri untuk hadir ditengah konstituennya, dengan menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, serta mengajak Srikandi PDI Perjuangan dan Sarinah Projo untuk menjaga Kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk mencegah penyebaran Covid -19, dalam Sosialisasi 4 Pilar MPRRI di Provinsi Riau tersebut, seluruh prosesi diawali dengan protokol kesehatan, yaitu dengan pengecekan suhu tubuh, cuci tangah dan semua peserta wajib mengenakan Masker hingga dilakukan jaga jarak ditengah acara.

Acara hari itu menjadi sangat spesial karena dihadiri juga oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau DR.HM. Soerya Respationo, SH.,MH atau yang biasa dipanggil Romo Soeryo.

Acara sosialisasi MPR pun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Pidato Teks Pancasila, sampai acara masuk kepada paparan Anggota DPR RI Sturman Panjaitan.

Dalam kesempatan ditengah peserta Sosialisasi 4 Pilar MPRRI tersebut, Sturman menjelaskan bahwa proses kemerdekaan bangsa Indonesia sangatlah rumit dan berliku serta penuh dengan tumpah darah para pahlawan. Kemerdekaan bukanlah hadiah dari Belanda maupun Jepang, namun sebuah proses perjuangan kemerdekaan masyarakat Indonesia, yang dilakukan perjuangan diseluruh wilayah Indonesia, semua berjuang bersama hingga bangsa ini Merdeka.

Untuk itu, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua sebagai generasi penerus untuk senantiasa menjaga keutuhan bangsa dan negara, sebagai salah satu bentuk wujub pengabdian kepada tanah air.

Disamping itu, sebagai kader PDI Perjuangan yang tegak lurus, untuk selalu mengikuti dan melaksanakan setiap perintah dan arahan Partai, pinta Sturman Panjaitan.

Sementara ditempat yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau DR.HM. Soerya Respationo, SH.,MH (Romo Soerya) juga menyampaikan paparan kepada para Kader PDI Perjuangan, yang saat ini berada di Srikandi PDI Perjuangan dan Sarinah Projo, agar sebagai kader partai, khususnya di Kepulauan Riau, agar senantiasa setia dan patuh pada Partai, jangan terpancing dengan provokasi apapun serta tetap berjuang ditengah rakyat, yang sedang kesusahan dilanda pandemi Covid-19, pintanya. (Red).