Memperingati Idul Adha 1441, H DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Salurkan 3 Sapi 2 Kambing

Nurul KRedaksi - Sabtu | 01 Agustus 2020 | WIB
Memperingati Idul Adha 1441, H  DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Salurkan 3 Sapi 2 Kambing
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Memperingati Idul Adha 1441, H DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Salurkan 3 Sapi 2 Kambing

Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) kota Jakarta Timur, jajaran pengurus DPC PDIP Jaktim dalam Memperingati Idul Adha 1441 H kembali menyalurkan hewan Qurban.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jaktim, Eko Witjaksono saat ditemui disela pembagian daging Qurban pada wartawan menjelaskan, bahwa untuk tahun ini DPC PDIP Jaktim memotong 3 Sapi dan 2 Kambing, dan tersalurkan 700 kantong daging Qurban.

Situasi pemotongan hewan qurban saat ini kita juga mengikuti peraturan Protokol Kesehatan Pencegahan Pandemi Covid 19, yang membedakan korban tahun ini dengan tahun sebelumnya, adalah suasana aja, sekarang sedang pandemi Covid -19, sehingga kita mengikuti protokol kesehatan, seperti pengumpulan daging dan cara pendistribusiannya.

Dimana untuk pembagian daging sebelumnya sudah kita bagikan kupon lewat RT dilingkungan RW tempat sekretariat DPC PDI Perjuangan Jaktim, kita sengaja atur jarak, kita sudah jaga di luar sana ada petugas keamanan, kalau misalkan terjadi penumpukan di sini ya distop dulu sampai kosong, baru di bagian dalam kita berikan, sehingga tidak terjadi pengumpulan warga, yang pegang kupon pasti dapat daging, sehingga tidak perlu tidak dapat, sehingga warga juga memakluminya untuk tidak antri rame-rame.

5 hewan Qurban tahun ini merupakan gotong royong dari Pengurus dan kader PDI Perjuangan yang duduk di DPR RI dan DPRD DKI, seperti Ketua DPP PDIP, Hj Wiryanti Sukamdani, Anggota DPR RI Sondang Tampubolon, Ketua DPC PDI Perjuangan Jaktim yang juga Anggota DPRD DKI JAKARTA, Dwi Rio Sambodo. Kegiatan ini dikelola oleh Kader PDIP. Jumlahnya memang tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, namun kita bersyukur kita masih bisa menyalurkan sebagai bentuk kegotong-royongan ditengah pemberlakuan PSBB Transisi di Jakarta.

Pada warga Jakarta hendaknya tetap mengikuti protokol kesehatan hingga Pandemi Covid 19 berakhir, kita harus bersabar menjalani suasana seperti saat ini, semoga tahun depan sudah tidak ada lagi virus Corona, jadi semua kehidupan bisa kembali normal, papar Eko Witjaksono. (Nrl/Pry)