TSM Gelar Talk Show Merencanakan Kuliah, Menghadapi Peluang Dan Tantangan Revolusi Industri 4.0

Nurul KRedaksi - selasa | 15 Januari 2019 | WIB
TSM Gelar Talk Show Merencanakan Kuliah, Menghadapi Peluang Dan Tantangan Revolusi Industri 4.0
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

TSM Gelar Talk Show Merencanakan Kuliah, Menghadapi Peluang Dan Tantangan Revolusi Industri 4.0 Bagi Lulusan SMA Muhammadiyah 25 Pamulang

Salah satu program Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Trisakti School of Management (P3M TSM) sebagaimana yang tertuang di dalam MoU TSM dengan SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, salahsatunya adalah kegiatan Talk Show, dan acara yang digelar pada Selasa, 15 Januari 2019 dari Pk. 09.30 sd 12.15 WIB tersebut, dikemas dalam bentuk Talk Show dengan tema "Merencanakan Kuliah, Karier dan Profesi bagi Lulusan SMA Muhammadiyah 25 Menghadapi Peluang dan Tantangan Revolusi Industri 4.0".

Pada kegiatan ini pesertanya adalah seluruh siswa-siswi kelas XII IPA dan IPS berjumlah 168 orang yang mendapatkan pembekalan dari 3 (tiga) narasumber sekaligus, yaitu Drs. Ricky A. Mulyana, MM., MBA (Ketua STIE Trisakti periode 2007-2014 dan Senior Manager dan Rating Analyst PT Pemeringkat Indonesia) berbicara tentang "Disruption Era Opportunities & Challenges", dan Dr. Haryo Suparmun (Komisaris Utama PT MULIA INTI SEJAHTERA PACKINDO) yang mengangkat tema "The Era of Now Millenials" serta Emir Kharismar, SE., RSA, MBA (Ketua Ikatan Alumni STIE Trisakti Periode 2018 - 2023) yang memberikan “Sharing Session” merencanakan kuliah, karier dan profesi. Talk show ini dimoderatori Zaki Anshari, SE, MM. (Guru Ekonomi SMAM 25 Pamulang) dan Indra Arifin Djashan, SE, M.Ak. (Kepala P3M TSM).

Sebelum acara dimulai, Jajaran Civitas TSM diajak untuk berkunjung ke gedung baru yang sudah hampir selesai, antara lain ruang perpustakaan di lantai dasar, ruang laboratorium IPA dan ruang guru di lantai dua. Kegiatan ini merupakan balasan karena sebelumnya pada saat selesai penandatangan MoU di kampus TSM, rombongan SMA Muhammadiyah 25 diajak berkeliling di kampus TSM sampai dengan lantai 9.

Zesmita Umar selaku Kepala Sekolah, yang biasa dipanggil Bundo oleh murid-muridnya meluangkan waktu khusus untuk membuka, mengikuti dan menutup Talk Show. Para peserta sangat antusias dalam sesi tanya jawab. Peserta dengan pertanyaan terbaik mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh P3M TSM.

"Terimakasih disampaikan pula kepada Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, pak Puji yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Semoga apa yang telah TSM berikan dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMA Muhammadiyah 25 dalam membuat perencanaan Kuliah, Karier dan Profesi setelah Lulus SMA", ungkap Zesmita Umar.(Red).