Universitas Indraprasta PGRI Gelar Wisuda ke 62

PriyonoRedaksi - Rabu | 12 September 2018 | WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Universitas Indraprasta PGRI Gelar Wisuda ke 62

Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. pada 12 September 2018 kembali melepas mahasiswa, melalui Sidang Senat Terbuka dengan Agenda Wisuda Sarjana ke 62. Hadir pula wisuda kepala LL Dikti Wilayah III, PB PGRI, Pengurus Yayasan YPLP PGRI, Dewan Kurator Unindra dan tamu undangan lain. Di sela acara wisuda juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Drs Zulfa Hanum. MA M.Si dosen Unindra dengan judul M kamu "Metafora Sebagai Inti Bahasa Dalam Abad XXI".

Dalam sambutannya Rektor Unindra Prof H Sumaryoto menjelaskan, bahwa Wisuda ke 62 hari ini terdiri dari 196 mahasiswa program Magister (S2) dan 1153 mahasiswa program Sarjana (S1) sehingga seluruh wisudawan hari ini berjumlah1.349 wisudawan. Disamping itu dalam era reformasi dan globalisasi dewasa ini, Universitas Indraprasta PGRI beserta segenap sivitas akademika dihadapkan pada tantangan multidimensional yang salah satunya dapat meluluskan Sarjana yang profesional dan kompetatif secara global.

Pada sisi lain dalam rangko menghadapi globalisasi yang berlangsung, peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk segala bidang mutlak perlu mendapaf prioritas dalam penanganannya. Untuk itu, setiap Iulusan sarjana pendidikan harus menghayati benar tugas dan kewajibannya, sebagai seorang tenaga pendidik yang profesional dan penuh dedikasi dalam melaksanakan fugas.

Selain ¡tu guna menunjang kompetensi bagi setiap lulusan, penambahan pengetahuan dan perluasan wawasan senantiasa berlangsung secara terus menerus, dan atas nama sivitas akademika Universitas lndraprasta PGRI, mengucapkan selamat kepada wlsudawan dan wisudawati serta kepada orang tua/ keluarga wisudawan/wisudawati yang telah menunjang penyelesaian studi, dan seluruh wisudawan hendaknya untuk senantiasa menjaga nama baik almamater, pintanya.
Sementera ditempat yang sama, Sekretaris Kopertis Wilayah III atau yang sekarang berganti nama menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Kemenristek Dikti, M Syamsuri menegaskan, bahwa pihaknya berharap dengan banyaknya mahasiswa Unindra saat ini, hendaknya Kualitas Pendidikan Tinggi terus ditingkatkan, dan seluruh Wisudawan hendaknya bisa berperilaku sebagai pelayan, dengan berfikir untuk senantiasa memberikan terlebih dahulu pelayanan kepada masyarakat tanpa berfikir apa yang harus kita pilih, dan selalu rendah hati untuk memberikan pelayanan terbaik, sehingga kita tidak sombong dan menilai diri sendiri sewajarnya, walaupun kita punya prestasi maupun jabatan, maka tanamkan sifat integritas yang tinggi, jujur, dan pemikiran terbuka serta siap menerima kritik, pintanya. (Nrl).